7 Faktor meningkatkan resiko kolesterol jahat

Pengertian

Pengertian dari kolesterol adalah molekul sejenis lipid yang ditemukan dalam aliran darah dan sel tubuh. Kolesterol normal diproduksi oleh hati dan dibutuhkan untuk proses metabolisme tubuh untuk membantu pembentukan sel baru dan hormon.

Penyebab Kadar Kolesterol Tinggi
Kolesterol tinggi adalah faktor risiko terhadap penyakit jantung koroner dan penyebab serangan jantung. Penumpukan kolesterol adalah kondisi yang mempersempit arteri, yang disebut atherosclerosis. Pada atherosclerosis, plak terbentuk dan menyebabkan pembatasan aliran darah.

Selain diproduksi dalam hati, kolesterol juga dapat dihasilkan dari makanan. Tetapi, jika terlalu banyak makan makanan yang berlemak tinggi dapat meningkatkan kadar kolesterol.

7 Faktor meningkatkan kolesterol jahat

Berikut ini berbagai faktor yang dapat meningkatkan risiko kolesterol jahat:

1. Pola Makan yang Buruk
Mengonsumsi lemak jenuh yang terkandung dalam produk hewani, dan lemak trans yang ditemukan di beberapa kue kering, biskuit, dan popcorn, dapat meningkatkan kadar kolesterol. Makanan yang tinggi kolesterol, seperti daging merah dan produk susu penuh lemak, juga akan meningkatkan kolesterol.

2. Obesitas
Tubuh yang memiliki indeks massa tubuh (BMI) 30 atau lebih tinggi dapat meningkatkan risiko kolesterol tinggi.

3. Perokok
Merokok dapat merusak dinding pembuluh darah, membuatnya lebih rentan menimbun lemak. Merokok juga dapat menurunkan kadar HDL atau kolesterol baik.

4. Usia
Unsur kimiawi dalam tubuh akan berubah seiring bertambahnya usia, begitupun risiko kolesterol tinggi akan meningkat. Bertambahnya usia membuat hati menjadi kurang mampu menghilangkan LDL atau kolesterol jahat.

5. Diabetes
Kadar gula darah tinggi atau diabetes juga meningkatkan kadar kolesterol lebih tinggi, yang disebut very-low-density lipoprotein (VLDL) dan menurunkan kolesterol HDL. Kadar gula darah yang tinggi juga dapat merusak lapisan arteri.

6. Kurang Olahraga
Tubuh yang kurang aktif berisiko meningkatkan kadar kolesterol darah dalam tubuh. Oleh karena itu, olahraga membantu meningkatkan kolesterol baik, sambil meningkatkan ukuran partikel yang membentuk kolesterol jahat, yang membuatnya kurang berbahaya.

7. Genetik
Risiko terkena kolesterol tinggi meningkat bila Anda memiliki orang tua atau anggota keluarga yang menderita kolesterol tinggi.

Gejala Kolesterol Tinggi

Kadar kolesterol yang tinggi dalam darah tidak memiliki gejala yang jelas, tetapi dapat meningkatkan risiko terhadap kondisi yang menimbulkan gejala, di antaranya:

Angina (nyeri dada yang disebabkan oleh penyakit jantung)
Tekanan darah tinggi (hipertensi)
Stroke
Penyakit peredaran darah lainnya
Selain itu, kondisi lain yang memiliki gejala termasuk:

Pertumbuhan lunak kekuningan atau lesi pada kulit, yang disebut xanthomas dapat mengindikasikan kecenderungan genetik untuk masalah kolesterol.
Orang yang obesitas atau menderita diabetes juga memiliki kolesterol tinggi.
Impotensi pada pria disebabkan oleh arteri yang terkena kolesterol darah berlebihan.
Banyak orang yang tidak tahu bahwa dirinya mengalami kolesterol, terlebih jika tidak pernah memeriksakannya. Biasanya, seseorang baru menyadari bahwa dirinya mengalami kolesterol tinggi bersamaan dengan diagnosis penyakit lain, seperti penyakit jantung koroner atau stroke.

Oleh karena itu, melakukan pemeriksaan kadar HDL dan LDL merupakan satu-satunya cara untuk mengetahui apakah Anda mempunyai kadar kolesterol tinggi atau masih dalam batas normal. Juga melakukan pemeriksaan profil lipid secara rutin guna mencegah perkembangan penyakit kronis yang bisa disebabkan oleh kondisi tersebut.

Pengobatan kolesterol secara Herbal

Agarillus Herbal Drink

agarillus herbal drink


Minum Agarillus Herbal Drink atau Agarillus Celte 3 x 1 sloki ditambah Agarillus Drop 3 x 15 – 20 tetes secara rutin.
Insya Allah penyakit KOLESTEROL anda SEMBUH TOTAL

Pemesanan produk – produk Agarillus bisa langsung hubungi call center kami:
082233000047, 085640200020, dan 081393366660 (call/sms/WA)

Keterangan lebih jelas silakan kunjungi web profil perusahaan kami:
https://www.mutiaraberlian.id

Facebook = https://www.facebook.com/tabibherbaldotcom/
Twitter = https://twitter.com/info_agarillus
Instagaram = https://www.instagram.com/agarillusseries/?hl=id
Pinterest = https://id.pinterest.com/agarillusseries/

Leave a Reply