Penyebab Batu Ginjal – Mutiara Berlian

Pengertian Batu Ginjal

Batu ginjal adalah penggumpalan mineral pada air seni yang lama-kelamaan menjadi zat padat. Penggumpalan ini bisa sebesar bola ping pong atau sekecil butiran pasir. Penyebab batu ginjal bukan karena adanya mineral pada air seni bukanlah suatu hal yang membahayakan. Bahkan, sebagian besar mineral yang melewati ginjal tidak terdeteksi dan tanpa menimbulkan bahaya. Namun, ketika terdapat perubahan besar dalam komposisi kimia alami urin, batu ginjal yang berbahaya bisa terbentuk.

Penyebab

Setiap perubahan dalam keseimbangan pH urin/air seni dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal. Walaupun terdapat beberapa jenis batu ginjal, penumpukan kalsium adalah tipe yang paling sering ditemukan. Hal ini disebabkan karena kalsium sangat sulit untuk dipecah. Penyebab pembentukan batu ginjal adalah sebagai berikut:

  • Tidak cukupnya asupan air. Asupan rata-rata delapan sampai sepuluh gelas sehari diperlukan untuk menjaga keseimbangan
  •  pH dalam urin. Dengan cara ini, selalu ada lebih banyak air daripada mineral deposit dalam urin, yang merupakan cara terbaik untuk mencegah terjadinya kristalisasi.
  • Kondisi medis khusus. Penyakit seperti gout, penyakit Crohn, dan penyakit radang usus dapat mengganggu keseimbangan kimiawi dalam urin. Hal ini dapat memicu terjadinya pembentukan batu ginjal.
  • Ketidakseimbangan hormon. Dalam kasus yang sangat langka, batu ginjal terjadi ketika kelenjar paratiroid memproduksi hormon parathyroid terlalu banyak. Hal ini dapat mempengaruhi mineral yang diserap tubuh termasuk orang-orang yang telah membuang air kecil.
  • Genetik. Beberapa keluarga mewariskan masalah batu ginjal dari satu generasi ke generasi berikutnya. Banyak penyebab yang dapat terjadi, dan dapat juga kombinasi dari satu atau lebih dari faktor yang disebutkan di atas.

Gejala

Batu ginjal kecil dalam tubuh biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Namun, ketika batu ginjal berukuran besar memblokir atau menghalangi ureter dan menghalangi saluran dari ginjal ke kandung kemih, hal ini dapat menyebabkan perut terasa sangat sakit. Rasa nyeri muncul secara tiba tiba dan muncul secara berkala. Nyeri ini bisa dirasakan di perut, pangkal paha, atau alat kelamin.

Gejala lain termasuk:

  • urin berwarna kemerahan atau merah muda yang disebabkan oleh adanya darah (sering terjadi ketika batu mengikis saluran ureter dan uretra)
  • Mual atau perasaan sakit perut, dapat disertai dengan muntah atau tidak.
  • Frekuensi buang air kecil sering dan disertai dengan rasa sakit. Hal ini mungkin disebabkan oleh infeksi saluran kemih yang sering mendahului kondisi.

Ketika gejala-gejala ini tidak muncul, maka tidak unik disimpulkan adanya batu ginjal. Kondisi medis lainnya seperti kehamilan ektopik, prostatitis, radang usus buntu, dan hernia juga menampilkan gejala yang sama.

Pengobatan batu ginjal

Terdapat cara untuk menobati batu ginjal yang pertama adalah dengan resep dokter yang bisa di dapatkan di rumah sakit terdekat atau dengan cara pengobatan herbal yang manjur dan tanpa efek samping.

Agarillus Celte

Dengan mengkonsumsi celte secara rutin dapat menghancurkan batu ginjal. Aturan konsumsi celte 4 x 1 sloki.

Agarillus Drop

Agarillus Drop dapat menyembuhkan Batu Ginjal

Agarillus Drop adalah herbal kekinian karena dalam bentuk tetes. Memiliki khasiat yang luar biasa berfungsi sebagai nutrisi kecerdasan otak, mencegah penuaan dini, anti alzheimer (pikun), meningkatkan stamina pria dewasa.

3 x 15 – 20 tetes, di kombinasikan dengan Celte dapat menyembuhkan Batu Ginjal.

Madu Temulawak

Madu Temulawak dapat menyembuhkan Batu Ginjal

Sebagai detox alami untuk liver/hati, sebagai antiseptic dan antibakteri alami terutama berguna untuk mengobati luka bakar, sakit maag, bau haid, malancarkan BAB, memperbanyak ASI, sakit limpa, asma, cacar air, sariawan, bau badan, hepatitis, nyeri sendi & tulang.

Aturan pakai 3 x 2 sdm

Proren

Proren dapat menyembuhkan Batu Ginjal

Aturan pakai 3 x 1 – 2 kapsul

Pemesanan bisa langsung hubungi call center kami:

082233000047, 085640200020, dan 081393366660 (call/sms/WA)

Keterangan lebih jelas silakan kunjungi web profil perusahaan kami:

https://www.mutiaraberlian.id

Media Sosial kami:

Instagram

Facebook

Twitter

Pinterest

Toko kami di Market Place

Shopee

Tokopedia

Bukalapak

Leave a Reply