Penyebab Darah Tinggi – Mutiara Berlian

Pengertian Darah Tinggi

Hipertensi telah menjadi penyakit yang umum bagi banyak orang saat ini, apalagi bagi mereka yang tinggal di kawasan perkotaan. Tekanan darah tinggi atau hipertensi menjadi salah satu faktor penyebab stroke, serangan jantung, dan juga gagal ginjal. Dan akibat terburuk dari penyakit darah tinggi adalah kematian. Karena itu, jangan biarkan tubuh anda terkena penyakit ini. Pertama – tama kita harus mengetahui peyebab dari Hipertensi. Berikut adalah beberapa penyebab Darah Tinggi.

Sebelum ke intinya saya saran kan untuk mengecek berapa tekanan darah anda saat ini. Normalnya tekanan darah adalah 120/80 mmHG dan akan di anggap parah apabila tekanan darah melebihi 180/200 mmHG.

Penyebab Darah Tinggi

Penyebab hipertensi cukup beragam, dan terkadang tidak disadari, bahkan diabaikan. Namun, secara umum penyebab hipertensi adalah adanya ketidakstabilan pada dinding arteri. Berikut beberapa penyebab terjadinya hipertensi:

Rokok

Merokok juga dapat meningkatkan tekanan darah menjadi tinggi. Kebiasan merokok dapat meningkatkan risiko diabetes, serangan jantung dan stroke. Karena itu, kebiasaan merokok yang terus dilanjutkan ketika memiliki tekanan darah tinggi, merupakan kombinasi yang sangat berbahaya yang akan memicu penyakit-penyakit yang berkaitan dengan jantung dan darah.

Kafein

Kafein yang terdapat pada kopi, teh maupun minuman cola bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah.

Garam

 Garam dapat meningkatkan tekanan darah dengan cepat pada beberapa orang, khususnya bagi penderita diabetes, penderita hipertensi ringan, orang dengan usia tua, dan mereka yang berkulit hitam.

Kolesterol

Kandungan lemak yang berlebih dalam darah Anda, dapat menyebabkan timbunan kolesterol pada dinding pembuluh darah. Hal ini dapat membuat pembuluh darah menyempit dan akibatnya tekanan darah akan meningkat. Kendalikan kolesterol Anda sedini mungkin. Untuk tips mengendalikan kolesterol, silahkan lihat artikel berikut: kolesterol.

Kegemukan / Obesitas

Orang yang memiliki berat badan di atas 30 persen berat badan ideal, memiliki kemungkinan lebih besar menderita tekanan darah tinggi.

Alkohol

Konsumsi alkohol secara berlebihan juga menyebabkan tekanan darah tinggi. Alkohol dapat mempersempit pembuluh darah jika dikonsumsi dalam dosis tinggi dan berulang – ulang. Lama-kelamaan, hal ini juga dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan organ dalam lainnya yang tentunya meningkatkan berbagai risiko kesehatan. Untuk mengontrol tekanan darah agar selalu berada dalam rentang yang normal, konsumsilah alkohol tidak lebih dari satu minuman beralkohol per hari untuk wanita dan tidak lebih dari dua minuman per hari untuk pria.

Stress

Stres dan kondisi emosi yang tidak stabil juga dapat memicu tekanan darah tinggi. Pasalnya, stres membuat otak melepaskan hormon-hormon stres dalam tubuh, seperti kortisol, adrenalin, dan norepinefrin yang semuanya dapat menyebabkan peningkatan denyut jantung serta menyempitkan diameter pembuluh darah. Akibatnya, tekanan darah akan mengalami peningkatan 30-40 persen. Walau peningkatan tekanan darah ini bersifat sementara. Meski begitu, melonjaknya tekanan darah tinggi yang terjadi secara tiba-tiba dan hanya sebentar tetap saja berbahaya. Bahkan, sama bahayanya dengan tekanan darah tinggi kronis. Pada situasi tersebut, kerusakan pada pembuluh darah, jantung, dan ginjal juga bisa terjadi.

Kurang Olahraga

Kurang olahraga dan bergerak bisa menyebabkan tekanan darah dalam tubuh meningkat. Olahraga teratur mampu menurunkan tekanan darah tinggi Anda namun jangan melakukan olahraga yang berat jika Anda menderita tekanan darah tinggi.

Keturunan

Jika seseorang memiliki orang-tua atau saudara yang memiliki tekanan darah tinggi, maka kemungkinan ia menderita tekanan darah tinggi lebih besar. Statistik menunjukkan bahwa masalah tekanan darah tinggi lebih tinggi pada kembar identik daripada yang kembar tidak identik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada bukti gen yang diturunkan untuk masalah tekanan darah tinggi.

Usia

Penelitian menunjukkan bahwa seraya usia seseorang bertambah, tekanan darah pun akan meningkat. Anda tidak dapat mengharapkan bahwa tekanan darah Anda saat muda akan sama ketika Anda bertambah tua. Namun Anda dapat mengendalikan agar jangan melewati batas atas yang normal.

Solusi herbal menyembuhkan darah tinggi

Agarillus Celte

Celte adalah Agarillus Herbal Drink yang komposisinya lebih disempurnakan dengan menambahkan kayu manis. Memiliki fungsi yang sama dengan Agarillus Herbal Drink tapi dengan rasa yang lebih nikmat. Celte mengandung probiotik (Mikroba Positif) untuk kesehatan pencernaan dan untuk kualitas darah lebih baik.

Agarillus Drop

Drop adalah herbal kekinian karena dalam bentuk tetes. Memiliki khasiat yang luar biasa berfungsi sebagai nutrisi kecerdasan otak, mencegah penuaan dini, anti alzheimer (pikun), meningkatkan stamina pria dewasa.

Madu Hitam Pahit

Komposisi:

  1. Brotowali
  2. Pasak Bumi
  3. Kapulogo
  4. Biji Mahoni

Manfaat

Mengobati diabetes/kencing manis, lemah syahwat, gangguan pada lambung (maag) kronis, radang tenggorokan dan panas dalam, batuk, pilek, asma, polip, dan sinusitis, meningkatkan stamina dan imunitas tubuh, mengobati kanker dan tumor, darah tinggi dan darah rendah, demam berdarah, mengobati tipes.

Pemesanan bisa langsung hubungi call center kami ya:

082233000047, 085640200020, dan 081393366660 (call/sms/WA)

Keterangan lebih jelas silakan kunjungi web profil perusahaan kami:

https://www.mutiaraberlian.id

Media Sosial kami:

Instagram

Facebook

Twitter

Pinterest

Toko kami di Market Place

Shopee

Tokopedia

Bukalapak

1 thought on “Penyebab Darah Tinggi – Mutiara Berlian

Leave a Reply